Di Balik Desain Logo Festival Argopuro 2

Argopuro Fest 2 atau Festival Argopuro 2 diselenggarakan pada 12-13 Mei 2017 di lereng Gunung Argopuro Desa Baderan Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo.
Desain Argopuro Fest 2 telah digunakan dalam gambar kaos depan yang telah dijual melalui preorder sekitar dua Minggu sebelum acara dilaksanakan dengan harga Rp.100.000, dan keuntungannya digunakan untuk kebutuhan Argopuro Fest 2. Selain itu, desain Argopuro Fest 2 dibuat stiker, dan dibuat pamflet info kegiatan yang disebar melalui media sosial.
Desain Argopuro Fest 2 merupakan karya Arif Wijayanto yang mengkombinasikan antara semua aliran seni; gerak, rupa dan bunyi. Di gambar itu, Arif menceritakan bagaimana kisah di balik Gunung Argopuro yaitu Rengganis. Tapi karya itu bukan visual Rengganisnya. Di bawah lukisan itu terdapat typography yang sangat khas, Festival Argopuro 2. Secara keselurahan dalam lukisan ini terdapat empat warna; hitam, cokelat muda, toska muda dan abu-abu.
Saya bersyukur mendapat banyak pelajaran dari teman-teman, terutama tentang kebersamaan, kata Arif yang juga terlibat dalam kegiatan Argopuro Fest 2. “Sebagai orang Sumbermalang, sangat berterima kasih kepada teman-teman. Untuk kemajuan daerah, rela berkorban, menginap di sini beberapa malam untuk Argopuro Fest 2,” imbuhnya.
Pada malam kedua, Arif, Dini, Dan Romi yang mengatas-namakan Art Project juga ikut menunjukkan penampilannya yang diawali dengan pembakaran semacam dupa. Mereka membawakan perpaduan alat musik (Romi), tari, teatrikal (Dini), lukis (Arif) secara bersama yang intinya pertunjukan itu sebagai sesembahan kepada Rengganis.[]



Redaksi

Seseorang yang kebetulan dilahirkan di Situbondo pada suatu senja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar