Membidik, Membingkai, dan Menjual Situbondo dalam Berbagai Sisi

Dimuat di Koran Harian Surya edisi 28 Desember 2016
MEREFLEKSIKAN akhir tahun dalam bingkai dan layar, beberapa pegiat fotografi yang tergabung dalam Komunitas Galeri Foto dan Videografi Situbondo menggelar pameran foto dan video Explorasi Potensi Situbondo atau EPSI, 23-25 Desember 2016 di Pendopo Situbondo.

“Pameran ini untuk mengenalkan bahwa Situbondo indah, potensial, punya sesuatu yang disajikan baik pariwisata, seni, budaya, maupun kewirausahaannya sehingga ke depan potensi itu digalang Pemerintah Situbondo menjadi program pembangunan daerah,” tegas Kusumo Kintoko Eko, panitia pameran. Ia berharap pemerintah dan fotografer bisa bersinergi mempromosikan potensi Situbondo sehingga memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

Hari pertama yang diwarnai hujan, tak menghalangi peserta menghadiri pembukaan pameran. 100 Karya foto terbaik dipajang dan diapresiasi. Foto-foto tersebut dibidik sepanjang tahun 2016, dari berbagai kategori, dari human interest, makro, animal, landscape, seni budaya dan kuliner.

Malam beranjak larut, kegiatan dilanjut dengan pemutaran film dokumenter pesona wisata Situbondo bersama H Dadang Wigiarto SH, Bupati Situbondo.
Dadang mengaku takjub, ternyata banyak potensi daerah tereksplorasi lewat peran serta maysarakat.Tak heran bila hajatan tersebut dijadwalkan menjadi agenda tahunan Situbondo.

Di hari kedua, rangkaian kegiatan ini diawali dengan sarasehan potensi Situbondo bersama Duta Wisata Situbondo, Kepala Dinas Perhubungan, Situbondo Smart Society, seniman, dan undangan lainnya. Dari paparan pemateri dan tanya jawab dapat disimpulkan bagaimana mereka bersinergi, berbagi ide memaksimalkan potensi wisata.

Di hari ketiga, diadakan workshop fotografi bersama narasumber Arif Siswandono, fotografer asal Banyuwangi. Arif berbagi materi teknik motret yang baik.

Arif mengingatkan peserta untuk giat berlatih, bahwa fotografi mempunyai nilai jual, sekaligus bisa mengangkat kota pada khususnya, Indonesia pada umumnya.


Pic : Mas Aank

Redaksi

Seseorang yang kebetulan dilahirkan di Situbondo pada suatu senja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar