Cara Mengatasi Postingan yang Tampil Hanya Beberapa Saja di Homepage

Beberapa waktu lalu, saya pernah mengalami jumlah postingan di beranda blog hanya 2, kadang ketika post artikel lagi berjumlah 3. Padahal di pengaturan blog, saya cantumkan 12 postingan di halaman utama (homepage). Setelah saya search google ternyata yang menjadi masalah adalah jika copy dari Ms. Word, kode lainnya juga ikut ter-copy. Jadi ketika di paste dalam entri baru blog maka kode yang lain berbenturan.Sama halnya ketika meng-copy perasaan dari orang satu ke orang lain. Bisa-bisa bermasalah.
Saya sudah terbiasa menulis di Ms. Word, sebab setiap saya menulis postingan tidak langsung jadi, biasanya di-edit dulu, kadang disimpan dulu beberapa hari. Saya jarang nulis langsung di badan blog, sebab saya tidak paham kode-kode untuk mengatur tulisan, di blog tidak lengkap seperti di Ms. Word misalnya; size 12, spaci dll. Jika memakai notepad ketika di-paste entri baru harus mengatur lagi ukuran, font, dll. Sesuai yang kita inginkan.
Solusi saya pada waktu itu, ialah mengecek dan menghapus kode-kode yang bermasalah di setiap postingan. Meskipun banyak tidak apa-apa. Yang penting jangan menghapus kenangan.  Hehe. Caranya edit salah satu postingan.


Kemudian pilih html dan cari kode yang bermasalah yang ada di atas postingan, kadang juga ada di bawah bahkan ada juga di tengah postingan. Seperti contoh kode yang bermasalah di bawah ini.


Akhirnya jumlah postingan di homepage blog saya sesuai dengan pengaturan. Jadi, ketika saya mem-posting tulisan baru di-preview dulu jika cocok lalu saya cek kode html.

Redaksi

Seseorang yang kebetulan dilahirkan di Situbondo pada suatu senja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar