Slank Fans Club Situbondo Deklarasi Anti Narkoba

Dimuat di Koran Harian Surya Edisi 29 November 2016

MERAYAKAN anniversary satu dekade, Slank Fans Club Situbondomenggelar deklarasi antinarkoba dan kampanye lingkungan, Sabtu (26/11/2016) di area wisata Pantai Pasir Putih, Situbondo.

Belasan komunitas di Situbondo, bergabung di ajang ini. Bahkan, ada juga dari luar kota yang sangat antusias menyukseskan acara sebagai bentuk menjalin silaturrahmi.
Diawali dengan upacara kebhinekaan dan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih sampah di bibir pantai Pasir Putih. Peserta tampak bersemangat menyisir sepanjang pantai memunguti sampah yang berserakan dan memasukkannya ke dalam tas kresek yang disediakan panitia.

Hari semakin siang, terik matahari begitu menyengat, peserta tetap bersemangat dengan menjalankan rangkaian kegiatan selanjutnya. Peserta berpindah lokasi. Dikawal panitia, peserta turun ke bibir pantai untuk menanam 1.000 pohon mangrove sebagai upaya menahan abrasi pantai di Bungatan.

Selesai penanaman mangrove, peserta rehat sejenak. Untuk menghibur peserta, panitia menggelar pentas seni di gedung serba guna, wisata Pasir Putih, yang dimeriahkan oleh beberapa komunitas pemuda Situbondo.

H Dadang Wigiarto SH, Bupati Situbondo, hadir menyemangati peserta. Pula Kasat Narkoba Situbondo beserta instansi terkait hadir memberikan semangat dan arahan tentang bahaya narkoba kepada peserta yang hadir.

“Generasi muda mempunyai peranan penting dalam kemajuan negara. Narkoba merupakan ancaman besar yang dapat melemahkan generasi muda, generasi loyo, generasi yang tidak bertanggung jawab pada diri sendiri apalagi lingkungannya," tegas H Dadang Wigiarto.
Dalam penutup pidatonya, Bupati Situbondo memberi tantangan kepada komunitas yang hadir untuk bekerjasama menjadi kader peduli lingkungan. Dadang mengaku terharu sekaligus bangga dengan semangat dan aksi pemuda Situbondo yang memberikan contoh positif bagi generasi muda.

Di sesi berikutnya peserta yang hadir berdiri bersama dan mengucapkan ikrar untuk selalu menjauhi narkoba.

Kegiatan ditutup dengan pemasangan reklame antinarkoba dan kampanye lingkungan di jalan wisata Pantai Pasir Putih.





Redaksi

Seseorang yang kebetulan dilahirkan di Situbondo pada suatu senja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar