Cara Download Video dengan Format yang Kita Inginkan

Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara download video dengan format yang kita inginkan. Kita tidak usah repot-repot mencari aplikasi converter. Menonton film adalah salah satu hobi saya. Jadi saya sering download. Kadang saya juga sering unduh video di youtube, seperti video klip suatu lagu, tutorial desain grafis, video lucu dan semacamnya. Kalau video dari youtube saya lebih suka format mp4, kalau film dan serial tv barat suka format mkv. Jika filmnya formatnya mp4 biasanya saya langsung menggantinya ketika mau download..
Aplikasi yang digunakan adalah IDM (Internet Download Manager) pasti pada tahu kan? Nah, selanjutnya kita cari dulu video atau film yang mau di-download pastikan IDM sudah aktif. Setelah itu tentukan format yang kita inginkan misalnya; MP4, AVI, 3GP, DAT, FLV dan sebagainya tanpa mengubah kualitas video.
1.    Jika video sudah siap download. Sebelum kita klik start download di IDM, biar enak kita tentukan dulu file tersebuh mau disimpan di mana. (Tanda panah).

2.    Ganti nama ektensinya di belakang misalnya nama videonya Zigas – Mantan.mp4, Zigas – Mantan.mkv dst atau jika ingin download audionya saja bisa ganti Zigas – Mantan.mp3 (Tanda panah).

3.    Setelah selesai langkah di atas. Langsung klik start download. Selesai. Berikut hasil contoh dari video youtube Narookhan Band_Sello Soca Mera.

Redaksi

Seseorang yang kebetulan dilahirkan di Situbondo pada suatu senja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar